Pada Sebuah Gim

Sekumpulan pria berada di ruang ganti salah satu tempat gym terkemuka dan eksklusif di pusat kota Jakarta. Tiba-tiba terdengar deringan hp. Salah satu dari pria itu menjawab panggilan tersebut dan terjadilah obrolan berikut :

“Hallo?” katanya

“Abang, ini adek, sayang.”

“Mmmm...”

“Abang masih di tempat gym ya?”

“iya...”

“Adek sekarang lagi ada di shopping complex dekat tempat gym abang. Adek lihat Louis Vuitton punya koleksi tas baru. Harganya murah kok, cuma 12 juta aja. Boleh beli nggak, Bang?”

“Oke, belilah kalau kamu sudah sangat menyukainya.”

“Ah, thanks abang. Dan tadi sebelum adek datang ke sini, adek singgah ke pameran mobil dan lihat mobil BMW terbaru. Adek suka banget dengan modelnya, dan adek juga sudah ngobrol dengan penjualnya dan dia setuju mau kasi 'good price'. Lagian kan bagus juga kalo mobil Jaguar yg kita beli tahun lalu itu ditukar dengan yang baru.

“Berapa harga yang dia kasih?”

“Lagi harga promo, jadi cuma 570 juta aja, Bang.”

“Oke, pastikan harga itu sudah 'on the road”

“Great, ada 1 lagi, Bang.”

“Apa?”

“Tadi pagi adek iseng-iseng singgah ke agen real estate dan ternyata rumah yang kita lihat kemarin itu dijual. Abang ingat gak? Rumah seluas 1000 meter di Kebayoran Baru yang ada kolam renang berbentuk love, trus ada taman orchidnya di belakang rumah yang berhadapan lapangan tennis itu, dan yang garasinya muat 4 mobil itu. Cantik kan bang?”

“Berapa harga yang mereka minta?”

“Cuma 10 milyar saja. Oke kan harganya, dan adek lihat tabungan abang cukup buat beli itu.”

“Baguslah kalau begitu. Kalau kamu bisa tawar jadi Rp 8,5 milyar silakan aja”

“Oke abang sayang, makasih. Kita jumpa nanti malam ya? I love you so much.”

“Bye...I love you too”

Pria itu berhenti ngomong dan menutup flip hp-nya. Sambil mengangkat tangan dan memegang hp itu, dia berseru pada orang-orang yang di ruangan tersebut dan dengan suara keras dia bilang begini, “ADA YANG TAU ENGGAK, INI HP PUNYA SIAPA?"